Obat Tradisional Diabetes Melitus Dengan Lidah Buaya

Obat tradisional diabetes melitus dengan menggunakan lidah buaya memang telah dikenal oleh Bangsa Sumeria sejak 1875 SM, sementara pada Mesir Kuno sudah mahir dalam mengolah tanaman lidah buaya sejak 1500 SM. Bahkan karena khasiatnya yang sangat banyak sekali, tanaman lidah buaya mendapat sebuatan sebagai tanaman keabadian oleh orang Mesir Kuno. Pada dasarnya cara yang paling tepat untuk bisa mengatasi penyakit diabetes melitus adalah dengan mengetahui penyebab dari penyakit diabetes melalui makanan yang dikonsumsi, akan tetapi jika sudah terlambat maka ada masih dapat mencoba pengobatan tradisional yang terbukti manjur tanpa memberikan efek samping yaitu dengan memanfaatkan tanaman lidah buaya.

Khasiat Lidah Buaya
Seorang pakar makanan sehat mengatakan bahwa satu dari 200 jenis tanaman lidah buaya yang memiliki daya pengobatan yang sangat baik adalah Aloevera Barbadensis Miller. Jenis tanaman lidah buaya yang satu ini mengandung 72 zat yang sangat penting dan dibutuhkan oleh tubuh. Adapun zat-zat tersebut seperti air, karbohidrat, mineral, lemak, hormon, vitamin maupun asam amino. Di samping itu tanaman lidah buaya juga memiliki kandungan zat yang termasuk dalam golongan obat seperti antibiotik, antiseptik, antivirus, anti jamur, anti infeksi, anti radang, anti bengkak maupun anti aterosklerosis. Dengan melihat fakta tersebut maka para ahli medis menyimpulkan bahwa tanaman lidah buaya bukan hanya bisa menjaga kesehatan tubuh, melainkan juga dapat menyembuhkan berbagai jenis penyakit termasuk sebagai obat tradisional diabetes melitus. Jadi lidah buaya bisa menurunkan kadar gula di dalam darah penderita diabetes melitus. Selain itu, sebuah penelitian juga menemukan bahwa kandungan zat antioksidan pada Aloevera Barbadensis Miller ini bisa mencegah berbagai penyakit degeneratif seperti penuaan dini maupun serangan jantung.

Cara Mengolah Lidah Buaya Sebagai Obat
Untuk menurunkan kadar gula di dalam darah serta untuk mencegah berkembangnya penyakit diabetes melitus, maka berikut ini kami paparkan bagaimana cara penggunaannya sebagai obat diabetes melitus :
Pilihlah dua batang lidah buaya
Cuci dan bersihkan lidah buaya dari durinya lalu dipotong-potong
Tambahkan 3 gelas air dan rebus lidah buaya hingga matang
Saringlah air rebusan sebanyak 3 kali ke dalam gelas
Sari lidah buaya bisa anda minum setengah gelas setiap harinya
Pengobatan tradisional seperti ini dipercaya sangat efektif untuk mengatasi penyakit diabetes melitus.

Jadi untuk anda penderita diabetes melitus, maka anda bisa mencoba cara di atas dengan memanfaatkan tanaman lidah buaya dengan cara penggunaan yang tepat sebagai obat tradisional diabetes melitus.

Comments

Popular posts from this blog

Contoh Surat Lamaran Pekerjaan yang Baik

Pembelajaran IPA SD

Model Pembelajaran CTL