Contoh Surat Kuasa Pengambilan Dokumen

Contoh Surat Kuasa Pengambilan Dokumen. Surat kuasa atau surat untuk mewakili wewenang anda mengambil sebuah dokumen. Surat kuasa ini akan sangat berguna untuk menugaskan orang lain apabila anda tidak bisa mengambil dokumen sendiri. Biasanya hanya untuk dokumen-dokumen penting yang menggunakan surat kuasa. Seperti dokumen perusahaan dan lain sebagainya

Beikut ini adalah Contoh Surat Kuasa Pengambilan Dokumen yang baik dan benar.

Contoh Surat Kuasa Pengambilan Dokumen


Yang bertanda tangan dibawah ini:
Nama :
Tempat/tanggal lahir :
Pekerjaan :
Alamat :
(Selaku Pemberi Kuasa)

Nama :
Tempat/tanggal lahir :
Pekerjaan :
Alamat :
(Selaku Penerima Kuasa)

Untuk dan atas nama Pemberi Kuasa menjual, melepaskan hak, mengoperkan, atau dengan cara lain memindah tangankan kepada Pihak lain dengan harga dan syarat-syarat yang ditetapkan sendiri oleh penerima kuasa atas:
- Sebidang tanah Hak Milik Nomor: _____ Seluas _____ m2 (_____ meter persegi), yang terletak di _____ , Kelurahan _____ , Kecamatan _____ , Kabupaten _____ , sebagaimana diuraikan dalam Gambar Situasi tanggal _____ , dan menurut Sertifikat tanggal _____ terdaftar atas nama _____ . Berikut bangunan yang berdiri di atas tanah tersebut beserta turutan-turutannya, setempat dikenal Kompleks _____ .
- sebidang tanah Hak Milik Nomor: _____ Seluas _____ m2 (_____ meter persegi), yang terletak di _____ , Kelurahan _____ , Kecamatan _____ , Kabupaten _____ , sebagaimana diuraikan dalam Gambar Situasi tanggal _____ dan menurut Sertifikat tanggal _____ , terdaftar atas nama _____ , Yang diperoleh Tuan _____ tersebut di atas, berdasarkan Risalah Lelang Nomor: _____ Tanggal _____ berikut bangunan yang berdiri diatas tanah tersebut beserta turutan-turutannya, setempat dikenal Kompleks _____ .
Selanjutnya disebut Tanah dan Bangunan.

Untuk itu menghadap di mana perlu, di antaranya di depan Notaris/Pejabat Pembuat Akta Tanah dan instansi lainnya, memberikan keterangan-keterangan, membuat/suruh membuat, dan menandatangani akta-akta dan surat-surat yang diperlukan, menerima uang hasil penjualannya, memberikan tanda penerimaan-nya/kuitansinya atas uang hasil penjualan tersebut, serta melakukan segala tindakan yang dipandang baik dan berguna oleh penerima kuasa bagi terlaksananya kuasa ini tidak ada yang dikecualikan.

Sidoarjo, 25 Januari 2013

Pemberi Kuasa Penerima Kuasa

(Nama Pemberi Kuasa) (Nama Penerima Kuasa)

Comments

Popular posts from this blog

Contoh Surat Lamaran Pekerjaan yang Baik

Pembelajaran IPA SD

Penilaian pembelajaran