Benarkah Eyang Subur adalah Bekas Penjahit yang Koleksi Perhiasan?

Benarkah Eyang Subur adalah Bekas Penjahit yang Koleksi Perhiasan?Artikel ini melanjutkan berita terbaru yang sebelumnya sudah saya publish. Tidak jauh beda, masih seputar perseteruan antara Adi Bing Slamet dengan Eyang Subur. Pada artikel kali ini di beritakan tentang Eyang Subur, Bekas Penjahit yang Koleksi Perhiasan dan berita ini saya dapatkan dari salah satu situs berita atau media online tempo.co . Langsung saja simak berita lengkapnya di bawah ini.
Nama Eyang Subur kerap muncul di beberapa media massa belakangan ini. Dia adalah orang yang dituding artis Adi Bing Slamet sebagai penyebar aliran sesat dan pernah menyantet dirinya. Lalu, siapa sebenarnya pria yang akrab disapa Eyang Subur itu?

Kepada wartawan, beberapa pelawak yang mengklaim sebagai teman Eyang, seperti Nurbuat, Rohana, Unang, Memed, dan Tessy, membantah semua tudingan Adi. Justru, kata mereka, Eyang selalu mengingatkan untuk melakukan hal-hal yang baik.

"Saya kaget, ya (dengan pernyataan Adi). Saya kenal sama Eyang sebelum jadi Eyang, tapi Subur. Dulu panggilnya Subur tahun 1981, dia tukang jahit aslinya," kata Tessy dalam jumpa pers di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta, Kamis, 21 Maret 2013.

Mengenai pernyataan Adi yang mengatakan Eyang kerap kali meminta duit pun dibantah Tessy dan kawan-kawan. Sebaliknya, mereka menilai Eyang sebagai orang dermawan yang kerap membagikan barang atau duit secara cuma-cuma.

"Bahkan, dari sekian banyak orang, yang pertama diberi hadiah sama Eyang itu saya. Saya dibelikan mobil sama dia," ujar pria yang selalu memerankan wanita ketika melawak ini.

Hal senada diungkapkan bekas anggota DPR, Permadi, yang juga hadir dalam jumpa pers itu. Dia mengatakan, Eyang mengoleksi banyak perhiasan mewah. "Saya tahu di rumah Eyang tak ada barang untuk menyantet. Malah ada perhiasan kristal dari yang kecil dan besar, yang harganya ratusan juta. Beliau memang koleksi," ujarnya.

Tapi tidak seorang pun yang tahu dari mana Eyang memiliki duit banyak seperti itu, termasuk Permadi. Dia hanya tahu Eyang jarang keluar rumah kecuali ingin mengajak teman-temannya makan. "Saya sendiri enggak tahu dari mana duitnya berasal," katanya. "Dia di rumah terus. Saya enggak pernah lihat dia melakukan ritual."

Beberapa hari ini, masyarakat dihebohkan oleh "serangan" Adi Bing Slamet terhadap Eyang melalui pemberitaan di media. Bekas penyanyi cilik itu menuding Eyang telah mengajarkan aliran sesat. Adi juga mengatakan dirinya disantet setelah tak lagi "berguru" pada Eyang.

Comments

Popular posts from this blog

Contoh Surat Lamaran Pekerjaan yang Baik

Pembelajaran IPA SD

Model Pembelajaran CTL